5/16/2018

Salam Kompeten : Pada artikel ini saya akan mencoba menjelaskan Cara Mengirim Laporan ONLINE Semester LPK Ke Lemsarnet , yang harus di kirim setiap 6 bulan sekali dan sudah jelas namanya juga Laporan Semester berarti 6 bulan , yaitu Januari - Juni dan Juli - Desember di setiap Tahunnya.


Cara Mengirim Laporan ONLINE Semester LPK Ke Lemsarnet, smallpdf,
Laporan ini sifatnya Wajib  sesuai Permenaker No. 17 tahun 2016. apabila lembaganya ingin tidak dicabut ijinnya. (Hal:14, BAB:VII) apabila anda belum memiliki bukunya silahkan Download DISINI  

Apa saja yang harus di siapkan 


1. Mengisi Form Laporan semester, formatnya ada pada halaman 11 dengan judul " Laporan Kegiatan Lembaga Pelatihan Kerja", apabila anda tidak mau repot silahkan Download DISINI dalam Format MS Word  tinggal Copy Paste dan Mengganti Kop Suratnya saja.
2. Setelah di isi lengkap > di Print  rangkap 2, yang 1 bundel di kirim ke Depnaker untuk di Legalisir, dan yang 1 nya lagi di scan dalam format PDF, selanjutnya dikirim secara Online ke lemsarnet. jangan lupa di tandatangan Penanggung jawab lembaga atau Pimpinan lembaga. 

3. Apabila dari Depnaker lambat melegalisir, minta Surat Tanda Terima Laporan, kemudian di Scan dan di satukan dengan Form Laporan yang sudah diisi tadi, di simpan pada halaman pertama.
4. Ukuran Filenya maksimal 500mb, anda bisa Meng Kompresnya  atau Compressi.
Jika belum tahu caranya silahkan Kompres  DISINI .


Bagaimana Cara Mengirimnya.

1. Ketik pada Browser "Lemsarnet" >Pilih LPK SWASTA > Login > Masukan Nama dan Pasword VIN anda.
Jika malas mengetik di Browser anda tinggal Klik saja "Login VIN LPKS" pada Sidebar halaman ini (LINK REFERENSI).

2. Setelah masuk di halaman VIN > Pilih PELAPORAN pada Tab menu halaman VIN.
3. Klik Kirim Laporan 
4. Pada Tabel Laporan masukan data dan Upload File PDF laporan yang sudah di siapkan tadi.

Belum tahu caranya silahkan buka DISINI.

5. Tunggu beberapa menit atau beberapa jam maka pada Tabel laporan yang awalnya tertulis "Belum Verifikasi" berubah menjadi " Laporan Di Terima".
Pengalaman saya sekitar 4-5 jam, laporan baru di terima oleh Server Lemsarnet.
6. Selanjutnya keluar dari halaman VIN (Log Out), cari di Halaman Depan VIN ( yang ada photo-photo LPK seluruh Indonesia), nama LPK anda apakah warna pada kotak yang ada nama LPKnya sudah berubah menjadi Hijau Atau belum.

Sampai disini anda sudah tahu Cara Mengirim Laporan ONLINE Semester LPK Ke Lemsarnet.

Bagaimana..mudahkan..?
Demikian yang dapat saya sampaikan, mohon maaf apabila ada kekurangan.
Semoga Bermanfaat danSalam Kompeten.



No comments:

Post a Comment

Mohon maaf kepada pengunjung Blog yang belum dibalas komentarnya ya...dan mohon Masukan Kepada pengunjung yang baik hati dan merasa terbantu dengan postingan-postingan dari blog ini, Apakah Perlu atau tidak ya membuat Videonya untuk di UPLOAD Ke Youtube...?. Silahkan tulis komentar, saran dan Kritiknya walaupun hanya 1 kata yang membangun.
Silahkan Tulis pada Kotak di bawah ( Enter Your Comment...,) dan Klik PUBLISH ...UFpps..jangan lupa juga Lihat sebentar CHANEL YUTUBE saya dan KILIk SUBSCRIBENYA YA..terimakasih sudah saling membantu...Semoga Lancar Semuanya.
Terimakasih.

SILAHKAN SHARE KE TEMAN ANDA


Recent Post