7/04/2018

Dokumen Standar 4 dan 5 Akreditasi

Sehubungan ada permintaan dari salah satu lembaga Pelatihan Kerja atau LPK yang akan  di Akreditasi dan membutuhkan DOWNLOAD Akreditasi LPK Standar 4 Dan 5 juga Format-format untuk di lampirkan pada Bukti Yang Harus Di Miliki pada masing-masing Standar Akreditasi 1 sampai 8.
Dengan alasan tersebut saya berusaha untuk membantu menyediakan Format Lampiran tersebut walaupun kurang lengkap, dan untuk melengkapinya silahkan  Browsing atau  Membuat TOPIK Pertanyaan di Grup Forum Hillsi Ponorogo, mudah-mudahan ada yang mengomentari postingan anda sehingga ada solusi dari komentar-komentar anggota Grup.
DOWNLOAD Akreditasi LPK Standar 4 Dan 5, Dokumen Akreditasi LA-LPK, Lemsarnet, Depnaker


Format Form ini adalah yang pernah saya ajukan waktu di akreditasi tahun 2017, dan saya berharap kepada yang membutuhkan dan akan men DOWNLOAD Format ini, mohon disain atau layout nya di modifikasi atau di edit karena format-format ini hanya referensi atau contoh saja.
Juga pada postingan ini saya tidak membahas tentang Persyaratan Akreditasi atau Pengertian Akreditasi karena sudah saya Posting di DISINI (Silahkan di baca bagi yang belum paham).Jadi pada postingan ini saya akan sedikit memberikan gambaran apa yang harus di lampirkan pada Bukti Yang Harus Di Miliki pada STANDAR 4 dan 5 Akreditasi LA-LPK.

Bagi yang membutuhkan Gambaran dan Format-format Akreditasi STANDAR 1-3 Silahkan Baca dan Download  Di SINI.


Baiklah kita mulai menyusun Bukti Yang Harus Di Miliki pada STANDAR 4 dulu yaitu tentang Asesmen Pelatihan.

Lembaga pelatihan kerja melaksanakan asesmen ketrampilan yang bermutu tinggi yang memungkinkan para kandidat mendemonstrasikan kompetensi mereka kepada LSP atau meraih capaian pelatihan kepada Lembaga pelatihan kerjaTujuan: Lembaga pelatihan kerja memiliki proses yang memastikan asesmen memenuhi capaian kurikulum atau SKKNI  dan dapat dipercaya oleh pengguna akhir 


Dokumen yang harus di siapkan dan dilampirkan untuk STNADR 4 Akreditasi LPK silahkan langsung saja DOWNLOAD DISINI 


Sampai Disini anda sudah memiliki format yanmg harus dilampirkan pada Standar 4 Akreditasi LPK.


Selanjutnya kita menuju STANDAR 5 yaitu tentang :Instruktur dan Tenaga Kepelatihan.
Pada Standar 5 ini saya menguraikan gambaran dari masing-masing sub Standar untuk melengkapi Bukti Yang Harus Dimiliki sbb :
Lembaga pelatihan kerja memiliki pegawai yang memiliki kualifikasi di bidangnya.  
Tujuan:
Lembaga pelatihan kerja mempekerjakan pegawai yang memiliki kapasitas, kualifikasi, dan pengalaman untuk melaksanakan pekerjaan yang ditugaskan dan bahwa pegawai bagian pelatihan serta asesmen dapat memberikan jasa pelatihan dan asesmen yang bermutu tinggi 


Dokumen yang harus di siapkan dan dilampirkan  sbb:
5.1a : Lampirkan CV Instruktur (Ijazah terakhir saja) dan Tulis pada kolom ini : CV Instruktur Terlampir.

5.1b : Lampirkan Pengalaman Kerja  Instruktur atau sertifikat lain seperti misalnya : Sertifikat Bimtek, Pelatihan Instruktur, dll. dan Tulis pada kolom ini : Sertifikat terlampir.

5.1c : Tulis pada kolom ini : Sertifikat Terlampir.

5.1d : Lampirkan SK Pengangkatan Kerja Instruktur dan Tulis pada kolom ini: SK Instruktur terlampir.

5.1e : Tulis pada kolom ini : CV Pelatih dimasukan kedalam Folder Plastik.

5.1f : Pada bukti ini pimpinan lembaga mengadakan rapat dengan staft managemen untuk menilai kinerja Instruktur, dengan demikian harus dibuat Notulen hasil rapat dengan keputusan Bahwa Instruktur masih memenuhi syarat.

Buatkan langkah-langkah mengadakan rapat sesuai SOP (Surat undangan rapat, Daftar hadir pelaksanaan rapat dan Hasil Keputusn Rapat). dan Pada kolom ini Tulis : Surat Keterangan Instruktur terlampir.

5.2a : Lampirkan Surat Tugas/Surat Keputusan (SK) semua pegawai lembaga, dan buatkan Notulen hasil rapat tinjau ulang  staft managemen misalnya setiap 6 bulan sekali untuk melihat relevansi perkembangan lembaga apakah staft tersebut masih dibutuhkan atau tidak .Pada kolom bukti dokumen Tulis : Notulen tinjau ulang dan Surat Tugas terlampir.

5.2b : Lampirkan CV semua pegawai, dan Pada kolom bukti dokumen Tulis : CV semua pegawai terlampir.

5.2c : Lampirkan Sertifikat atau pengalaman kerja semua pegawaiPada kolom bukti dokumen Tulis : Sertifikat semua/sebagian pegawai terlampir.

Lampiran yang dibutuhkan untuk STANDAR 5 Akreditasi LPK Silahkan  DOWNLOAD DISINI, dimana gambarannya sudah saya uraikan di atas.


Demikian Postingan tentang DOWNLOAD Akreditasi LPK Standar 4 Dan 5, mohon maaf apabila banyak kekurangan,dan Agar teman-teman lembaga lain yang akan Akreditasi terbantu Mohon Artikel ini di SHARE melalui FB, TWITTER , dll yang terpasang di sekitar Halaman ini.


Lebih baik lagi jika anda berlangganan dengan situs ini caranya Silahkan Masukan Nama dan alamat Anda pada Kotak SUBSCRIBE NOW di pojok kanan atas, jika anda sudah berlangganan maka Artikel-artikel terupdate yang bermanfaat akan langsung masuk ke kotak Masuk Email anda.


Agar artikel selanjutnya lebih berkualitas silahkan ajukan pertanyaan pada kolom komentar, dan jika anda membutuhkan artikel lainnya silahkan kirim melalui  CONTACT US.

Untuk Pelengkap Lampiran Akreditasi lainnya silahkan Download di bawah ini:
3. Kode-kode Petunjuk Evakuasi dan Bahaya Siap Print

Terimakasih Semoga membantu dan SALAM KOMPETEN...!


11 comments:

  1. sangat membantu trima kasih referensinya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama mas mohon maaf kalau masih banyak yang kurang, atau apabila membutuhkan yang lain yang tidak ada di blog ini silahkan tulis usulan, Inysa allah saya posting..

      Delete
  2. STANDAR 6,7,8 NYA ADA G MAS

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semuanya ada Mas cm judulnya ada yg di gabung ada yang sendiri-sendiri...coba aja ketik dan cari di Penelusuran di sebelah kanan halaman ini waktu itu postingannya digabung mas...sy sudah lupa.
      sama-sama bu maaf kpd semuanya sy terlambat mmbalas..ada kesibukan lain...jangan lupa bantu ya untuk SUBSCRIBE CHANNEL YOUTUBE nya,.juga mohon masukan dari teman-teman semuanaya perlu gak ya membuat VIDEO YOUTUBE nya untuk semua Artikel/Postingan tentang Akreditasi ini.

      Delete
  3. Terimakasih banyak njih Mas sudah berkenan berbagi ilmu di sini..semoga mendapat pahala dari Allah SWT.. aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama bu maaf kpd semuanya sy terlambat mmbalas..ada kesibukan lain...jangan lupa bantu ya untuk SUBSCRIBE CHANNEL YOUTUBE nya,.mohon masukan dari teman-teman semuanaya perlu gak ya membuat VIDEO YOUTUBE nya untuk semua Artikel/Postingan tentang Akreditasi ini.

      Delete
  4. Terima kasih... ijin download... sangat bermanfaat dari LKP. Qanita Beuaty Pontianak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan mas...walaupun balasanya terlambat ....mohon masukan lagi apa yang artikel apa yg harus di upload agar dapat berbagi dan beramal ilmu kepada sesama umat...semoga lancar semuanya

      Delete
  5. utk standar 6,7 dan 8 nya belum ada ya

    ReplyDelete
  6. syukron mas atas postingannya..semoga bermanfaat dan berkah..aamiin

    ReplyDelete
  7. mohon izin menggunakan sebagai contoh

    ReplyDelete

Mohon maaf kepada pengunjung Blog yang belum dibalas komentarnya ya...dan mohon Masukan Kepada pengunjung yang baik hati dan merasa terbantu dengan postingan-postingan dari blog ini, Apakah Perlu atau tidak ya membuat Videonya untuk di UPLOAD Ke Youtube...?. Silahkan tulis komentar, saran dan Kritiknya walaupun hanya 1 kata yang membangun.
Silahkan Tulis pada Kotak di bawah ( Enter Your Comment...,) dan Klik PUBLISH ...UFpps..jangan lupa juga Lihat sebentar CHANEL YUTUBE saya dan KILIk SUBSCRIBENYA YA..terimakasih sudah saling membantu...Semoga Lancar Semuanya.
Terimakasih.

SILAHKAN SHARE KE TEMAN ANDA


Recent Post