9/12/2018

DOWNLOAD Standar 8 Dokumen Akreditasi LPK

Selamat datang kembali dengan Blog Forum Hillsi Ponorogo yaitu Blognya Lembaga Pelatihan Kerja dan BLKLN se Kabupaten Ponorogo- Jawa Timur.
DOWNLOAD Standar 8 Dokumen Akreditasi LPK

Pada artikel ini saya akan memberi gambaran atau ulasan mengenai  DOWNLOAD Standar 8 Dokumen Akreditasi LPK, (Standar Terakhir) Tentang Pembiayaan Lembaga Pelatihan yaitu bahwa Lembaga pelatihan kerja layak secara finansial.Tujuan:Lembaga pelatihan kerja  mengatur dana yang cukup untuk membiayai operasional dan untuk menjamin pembayaran yang telah diterima di muka.Bagi anda yang belum Download Dokumen 1-7 silahkan cari di halaman situs ini atau Ketik pada Kotak pencarian di pojok kanan atas (Contoh: DOWNLOAD Standar 8 Dokumen Akreditasi LPK).

Baiklah kita lanjutkan untuk membahas Standar 8 akreditasi ini yaitu Dokumen yang harus di siapkan dan dilampirkan  pada Standar 8 adalah sbb:

8.1 Lembaga pelatihan kerja memiiki akses untuk membiayai operasionalnya

8.1a : Lampirkan Laporan Keuangan sampai waktu pembuatan Areditasi , misalnya pengiriman akreditasi tanggal 10 Juli 2018, maka buat laporan keuangan dari Januari – 30 Juni 2018, Dan Pada kolom bukti dokumen Tulis : Laporan Pembukuan Keuangan Tahun 2018.
8.1b : Tulis saja pada kolom bukti dokumen : Tertera di laporan Keuangan
8.1c : Tulis saja pada kolom bukti dokumen : Tertera di Laporan Keuangan.


8.2 Lembaga pelatihan kerja mengelola anggaran tahunan 

8.2a : Tulis saja pada kolom bukti dokumen : Tertera di laporan keuangan
8.2b L Lampirkan Copy Buku Rekening ( Halaman yang ada Nomor Rekeningnya saja)


8.3 Lembaga pelatihan kerja menjamin biaya yang telah dibayar dimuka  

8.3a : Lampirkan Kwitansi dengan di tambahkan keterangan Jaminan Pengembalian Keuangan (contoh keterangan : Bahwa apabila siswa tidak melanjutkan pelatihan maka biaya akan dikembalikan sesuai Surat Perjanjian Bayar dimuka)
8.3b : Lampirkan Contoh Kwitansinya dan tulis pada kolom bukti dokumen : KWITANSI
8.3c : Lampirkan SOP dan Bagan : Bahwa biaya yang di bayar dimuka akan dikembalikan apabila siswa…..…..(misalnya : Siswa Meninggal Dunia, dll) 
8.3cc : Lampirkan SOP dan Bagan : Apabila Lembaga tidak dapat mengembalikan biaya yang dibayar dimuka maka siswa berhak untuk ……………


Demikian gambaran dan ulasan tentang DOWNLOAD Standar 8 Dokumen Akreditasi LPK, mohon maaf  jika kurang lengkap dan kepada teman-teman LPK  yang sudah akreditasi, mohon dikoreksi Postingan ini jangan sampai saya salah memberikan bahasan,juga dapat kiranya berbagi ilmu kepada teman-teman seprofesi yang akan akreditasi. silahkan beri komentar pada kolom komentar atau pada Grup Forum Hillsi Ponorogo

SELESAI sudah anda mempersiapkan bahan atau Dokumen yang akan di lampirkan pada Bukti Yang Harus Di Miliki dari Mulai Standar 1 sampai 8 untuk Akreditasi LPK dari LA-LPK, Selamat berjuang dalam menata  managemen lembaganya dan semoga Lembaga Anda akan lebih baik dan lebih maju lagi dimasa mendatang.

Silahkan DOWNLOAD DISINI semua Contoh Dokumen STANDAR 8 

Selanjutnya : Cara Menyusun Dokumen Akreditasi (Masih Di Edit)

Terimakasih Semoga Bermanfaat.

5 comments:

  1. Terima Kasih Atas informasinya Salam Kompetensi

    ReplyDelete
  2. Terimakasih atas bantuannya.

    ReplyDelete
  3. terimakasih, bolehkah saya minta semua sop yang diperlukan?

    ReplyDelete
  4. dokumennya tidak bisa di donwload pak.. mungkin ada cp yg bisa di hubungi.. lpk kami mau mengurus akreditasi.. terima kasih..

    ReplyDelete
  5. Terimakasih untuk bantuannya. sangat bermanfaat untuk bhn rujukan akreditasi LPK kami

    ReplyDelete

Mohon maaf kepada pengunjung Blog yang belum dibalas komentarnya ya...dan mohon Masukan Kepada pengunjung yang baik hati dan merasa terbantu dengan postingan-postingan dari blog ini, Apakah Perlu atau tidak ya membuat Videonya untuk di UPLOAD Ke Youtube...?. Silahkan tulis komentar, saran dan Kritiknya walaupun hanya 1 kata yang membangun.
Silahkan Tulis pada Kotak di bawah ( Enter Your Comment...,) dan Klik PUBLISH ...UFpps..jangan lupa juga Lihat sebentar CHANEL YUTUBE saya dan KILIk SUBSCRIBENYA YA..terimakasih sudah saling membantu...Semoga Lancar Semuanya.
Terimakasih.

SILAHKAN SHARE KE TEMAN ANDA


Recent Post