9/12/2018

Dalam sistem pengelolaan suatu lembaga yang profesional harus memiliki Standar Operasional Prosedur atau SOP, SOP ini sangat penting dalam menjalankan suatu perusahaan atau lembaga karena dengan adanya SOP kegiatan perusahaan akan menjadi Lancar, Terkontrol  dan transparan dalam suatu kegiatan.

Download  SOP Pengembangan Kurikulum Standar 7 Akreditasi untuk Lembaga Pelatihkan Kerja,

Keterangan tersebut dalam bahasa inggrisnya adalah The provider has system that supports its current and intended scope of operations.Intent:The provider has management system in place that ensure transparency of decision making and support the provision  of hight quality education and training.


Pada halaman Daftar Periksa Akreditasi Lembaga Pelatihan Kerja atau LPK Standar 7 Akreditasi  berbunyi bahwa Lembaga Pelatihan Kerja memiliki system tatakelola yang mendukung lingkup operasi onal saat ini dan yang diajukan. Tujuan dari standar 7 ini adalah bahwa Lembaga Pelatihan Kerja memiliki system tatakelola  yang  telah siap dan mampu menjamin transparansi pengambilan keputusan dan mendukung ketersediaan pendidikan dan pelatihan yang bermutu tinggi.


SOP harus di pasang atau dipajang di tempat  yang tepat dan  banyak di lihat oleh umum di dalam gedung perusahaan sesuai tingkat kebutuhannya seperti misalnya SOP untuk penerimaan Siswa baru dapat di pajang di sekitar ruang pendaftaran siswa baru.  


Bagi lembaga Pelatihan Kerja yang akan di akreditasi oleh LA-LPK dari Kemnaker wajib dan harus  memiliki SOP dan jika anda membutuhkan contoh SOP untuk Standar 7 sub Standar 7.5 Akreditasi  yang tercantum pada Halaman Daftar Periksa Akreditasi Lembaga Pelatihan Kerja , sudah saya siapkan SOP dan BAGAN pada “ Bukti Yang Harus Dimiliki “ di Kolom BUKTI/PANDUAN BUKTI  yaitu pada “Pengembangan Kurikulum” .

Silahkan DOWNLOAD SOP nya DISINI, format file DOC dengan aplikasi Microsoft Word 2017 sehingga anda dapat mengedit ulang untuk nama lembaga dan nama pimpinan.
Semoga bermanfaat.


No comments:

Post a Comment

Mohon maaf kepada pengunjung Blog yang belum dibalas komentarnya ya...dan mohon Masukan Kepada pengunjung yang baik hati dan merasa terbantu dengan postingan-postingan dari blog ini, Apakah Perlu atau tidak ya membuat Videonya untuk di UPLOAD Ke Youtube...?. Silahkan tulis komentar, saran dan Kritiknya walaupun hanya 1 kata yang membangun.
Silahkan Tulis pada Kotak di bawah ( Enter Your Comment...,) dan Klik PUBLISH ...UFpps..jangan lupa juga Lihat sebentar CHANEL YUTUBE saya dan KILIk SUBSCRIBENYA YA..terimakasih sudah saling membantu...Semoga Lancar Semuanya.
Terimakasih.

SILAHKAN SHARE KE TEMAN ANDA


Recent Post